Belajar bahasa inggris dengan mudah



Kita semua pasti pernah menonton film film dari luar negeri yang berbahasa inggris meskipun kita tidak tahu jalan ceritanya namun kita terbantu dengan adanya teks berbahasa indonesia di layar kaca. Nah selain mendapatkan hiburan sarana video berbahasa inggris juga dapat digunakan sebagai media pembelajaran bahasa inggris.

Pada awalnya memang agak sulit namun jika kita rajin melakukannya lama kelamaan akan jadi enak . Memang lebih enak video dibeli sendiri dibandingkan yang di tv karena kalau video pribadi kan bisa diulang sesuka hati muternya.


Caranya mudah dan tentu juga menyenangkan :
tonton dulu video tersebut berulang – ulang sampai kita tahu betul jalan ceritanya, untuk tahap awal konsentrasikan   pada textnya saja.
nah kalau sudah mengerti jalan ceritanya maka coba tutup text terjemahan bahasa indonesianya itu. Biasanya kalau sudah mengerti jalan ceritanya maka mengartikan bahasa inggrisnya akan menjadi lebih mudah. Pasti berbeda dengan ketika pertama kali nonton sebuah film yang mana kita belum paham isi ceritanya. Lebih bagus lagi cari video yang pemainnya ganteng dan  macho atau cantik – cantik , agar semangat dan terus tertarik untuk menontonnya.

Kalau belum cukup mengerti, coba ulang nonton tanpa menutup tekt 3 – 10 kali. Memang perlu rajin belajar bahasa inggris ini loh, namanya juga usaha, belajar seperti orang goblok tak mengapa, yang penting kan pada akhirnya bisa, lancar dan mengerti seluruh percakapan bahasa inggris di video tersebut.
Coba ulang – ulang kegiatan menonton seperti ini untuk video yang berbeda, dengan cara yang sama. Maka video selanjutnya akan jauh lebih mudah dimengerti. Cara ini terbukti efektif untuk memperbaiki kualitas bahasa inggris kita. Dan semoga cara ini juga efektif untuk anda.
Selamat mencoba

Artikel Terkait

=================================
- Berkomentarlah Yang Sopan
- Tidak Diperkenankan Memasukan Link Aktif Pada Isi Komentar
- Berkomentarlah Sesuai Dengan Content
=================================
EmoticonEmoticon