Backpackeran Dari Jogja ke BALI

Baik lah. Postingan kali ini saya akan bercerita tentang perjalanan  saya dari jogja ke bali .. teman-teman kalau ke bali ga perlu bawa uang sampai jutaan bahkan puluhan juta. kenapa coba? Karena dengan bermodal nekat dan uang Rp 350.000 "Belum termsauk untuk oleh-oleh", cukup buat teman-teman yang ingin backpackeran ke bali, saya dan teman saya pergi ke bali dari stasiun lempuyangan (jogja) menuju stasiun banyuwangi baru kira-kira sekitar 13jam an Dari pukul 8:30-22:00. Setelah sampai di stasiun banyuwangi baru, di lanjutkan jalan kaki aja ke pelabuhan ketapang, dari stasiun banyuwangi mungkin jaraknya ga terlalu jauh sekitar 1km deh, jadi ngirit ongkos kalau jalan kaki. jangan takut dan jangan seperti orang yang baru ke banyuwangi, bersikap tenanglah, karena nanti teman-teman yang baru kesana di manfaatkan sama opnum yang tidak bertanggung jawab, hehe

Oke setelah jalan kaki menempuh jarak 1km menuju pelabuhan ketapang, langsung aja ke loket pembelian tiket dipelabuhan, setelah membeli tiket langsung aja  ke kapal, karena meskipun malam pelabuhan ini tetap beroprasi,

kami sekitaran jam 12 malam nyampai di pelabuhan gilimanuk bali, setelah di gilimanuk, teman-teman langsung menjumpai tempat pemeriksaan KTP. Oke jangan lupa bawa KTP ya, buat jaga-jaga takutnya entar di persulit pulak sama pihak pemeriksa.dan ga boleh melanjutkan perjalanan ke bali nya. Kan RUGI. hehehe

Jalan kaki lagi menuju terminal gilimanuk bali. Cari bus tujuan Terminal UBUNG. Ongkosnya paling mahal Rp.30.000 saya kemaren Rp.25.000 karena harus tawar menawar. Tapi Usahakan jangan sampai lewat dari 30.000, ok brother n sister? Udah ngerti kan sampai di sini? Mau lanjut ceritanya ga?? Oke baca lagi yuukk soob

Suasana pagi di Terminal UBUNG bali


Tak di sadari jam kita dengan jam orang bali beda 1jaman. Kita menempuh perjalanan dari teminal gilimanuk ke terminal ubung sekitar 4-5jaman. Kalau kita naik bus jam 3 pagi sampai di denpasar jam 7an. Jadi kan di bali udah cerah, jadi ga kayak orang  bingung, bingung mau nginep di mana gtu maksudnya. Hehe

Jangan terburu-buru, pesan saya ya, nikmati setiap langkah sob, inget tetap tenang dan bersikaplah seperti orang yang pernah kesana hehe, istirahat sejenak di terminal ubung untuk menghangatkan badan dengan segelas kopi or teh deh, tergantung selera brothers n sisters, biar fresh sampai di pantai kute,,

oke perjalanan kita lanjutkan lagi, di ubung banyak angkutan kota, tapi ingat kalau di kute mobil bus dilarang masuk kecuali bus pariwisata ya, jadi kita ke kuta naik taksi aja, tawar menawar sampai terpenuhi syarat backpacker ok, kira kira ongkosnya paling mahal 20-30rb per orang. Perjalanan 30M "karena macet" , bilang sama supirnya mau ke legian kelud bro, oh iya kalau soal penginapan di kuta jangan tergoda orang orang yang menawarkan di pinggir jalan. Karena mereka banyak bohongnya (maaf saya ga suuzan) karena itu kenyataannya!!  Banyak yang bilang kalau hotel di kuta diatas Rp 200.000/malam kan uang segitu sayang deh, hhm buat jalan jalan puas. Jangan khawatir, karena ada hotel murah berkisaran 40.000-60.000 per malam.tempatnya bersih dan layak untuk nginap, hehehe aduh saya jadi promosi ni,, tapi tujuan saya si ga promosi , hanya saja ingin berbagi sama teman – teman. Tentang penginapan, pokoknya joozzzzz deh. Namannya HOTEL  ARJUNA.. 

hotel arjuna yang sederhana


kelanjutan ceritanya di tunggu ya??

Rincian biayanya ni broo:
No
Biaya Untuk
Biaya
1
Tiket kereta apai LMP-BNY pp
Rp. 35.000 x 2 = Rp. 70.000
2
Tiket Penyebrangan pp
Rp. 6.000 x 2 = Rp. 12.000
3
Tiket Gilimanuk – Ubung pp
Rp. 25.000 x 2 = Rp 50.000
4
Tiket Ubung Kuta pp
Rp. 20.000 x 2 = Rp 40.000
5
Hotel 3 malam
Rp. 60.000 Class VIP X 3 malam = 180.00/2 = 90.000
6
Makan Padang 3 x
Rp 12.000 x 3 =Rp 36.000
7

Makan nasi bungkus 3 x
Rp 4000x 3 = Rp 12.000
Total
Rp. 310.000

Cukup sekian postingan kali ini.. mau tanya-tanya boleh langsung komen ata bro n sis. Yang segan dan takut bertanya ntar nyasar ke lombok loh, wkwkwk



INFO WISATA LENGKAP KUNJUNGI DI KLIK
Comments
18 Comments

18 comments:

Swesty Pradna Paramita said...

aku coba deh, kalau sendiri asik ga ya ? kalau ke lombok gimana ?

Nofendy said...

sendiri ga enk lahh.. klo kelombok belum pernah, klo mau coba kesana, ikt dehh

Riski Pulungan said...

gan keren ya ,,, hotel arjuna nya di jalan apa ,, klo dari yogja ke banyuwangi kereta api nya jam berapa z brangkat nya ??

Nofendy said...

mas rizki,,, lupa nama jalannya....

Nurul Anisha Andriani said...

Nice post gan .. Gan jelasin cara pulangnya dong.. dari kuta - banyuwangi. mau naik kereta ke Lempuyangan yang jam 06:30 enaknya gimana ya? rencana mau backpackeran juga ke Bali tapi cewe doang berdua . aman ga ya?

Nofendy said...

klo pulangnya mah enak mbak,, kn jam 6: 30 udh siap2, kita ni malam udh harus sampe bnyuwangi, di stasiun banyuwangi baru,, distasiun bnyk kok orng yng bermalam di situ, termasuk cewek cewek.....

Fardin Rikudou said...

thanks gan, nice artikelnya gan
http://rikudou4rt.blogspot.com/

novendy saifudin said...

nth dibaca atau ngak. Wkwk
:D

Roland Ma'arif Pangestu said...

lengkap banget nih informasinya gan...
ane lagi butuh ini nih...

novendy saifudin said...

oke siap gan

chaerani mega said...

hotel arjunanya di jalan apa ya gan ?? ada no yg bias di hbngin ga ??

novendy saifudin said...

dlu sya nyimpan mbak,, tapi hape di restart

taufan akbar said...

gan minta no hpmu donk, mau tnya2 lgi nih. soale saya mau kesana dket2 ini.

udara bebas said...

gan, itu memang masih ada bis gilimanuk langsung ke ubung? baca2 sih katanya bis sekarang mentoknya di mengwi, jadi kalo mau lanjut ke ubung naik angkot. piye gan? hehe kebetulan februari awal besok mau kesana, yg mau serius join bisa email ke saya tyoadiwidyo@gmail.com makin banyak makin seru.. :D

novendy saifudin said...

tanya2nya lewat sini aja gan

novendy saifudin said...

mbak,, klo dri lempuyanagn pake kereta api sri tanjung,, jam 7:30 berangktya..

aman mbak

novendy saifudin said...

sya juga mau kesana lagi gan,, mau nganter teman,, ya bisa bareng kesana.. kalau naik bus kan bisa toh masuk terminal ubung klo dari gilimanuk...

edo.humberto said...

Bagus artikelnya. Pengen backpacker tp bingung mau bawa apa

Post a Comment

=================================
- Berkomentarlah Yang Sopan
- Tidak Diperkenankan Memasukan Link Aktif Pada Isi Komentar
- Berkomentarlah Sesuai Dengan Content
=================================