Panorama Pantai Parangtritis

(WISATA YOGYAKARTA)

Parangtritis merupakan objek wisata pantai yang  terkenal di Yogyakarta dan menjadi icon pantai di jogja. Pantai Parangtritis terletak 27 km selatan Kota Jogja dan mudah dicapai dengan transportasi umum yang beroperasi hingga pk 17.00 maupun kendaraan pribadi  untuk mempermudahkan sampai ketempat tujuan, karena tempatnya yang cukup strategis dari kota jogja, panatai ini sangat ramai di kunjungi oleh wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. tiket masuk pada hari hari biasa sekitaran 5rb per motor, untuk kendaraan mobil saya kurang tau :)



Di Parangtritis ada juga ATV, kereta kuda & kuda yang dapat disewa untuk menyusuri pantai dari timur ke barat. Selain itu Parangtritis juga merupakan tempat untuk olahraga udara/aeromodeling jika kondisi memungkinkan.Sore menjelang matahari terbenam adalah saat terbaik untuk mengunjungi pantai paling terkenal di Yogyakarta ini. karena sunsetnya sangat indah apa lagi ketika mengunjungi pantai ini bersama sang kekasih, waw sangat romatis :D Namun bila Anda tiba lebih cepat, tak ada salahnya untuk naik ke Tebing Gembirawati di belakang pantai ini. Dari sana kita bisa melihat seluruh area Pantai Parangtritis, laut selatan, hingga ke batas cakrawala. asyik kan??

Parangtritis mempunyai keunikan pemandangan yang tidak terdapat pada objek wisata lainnya yaitu selain ombak yang besar (bahaya) juga adanya gunung-gunung pasir di sekitar pantai,  Objek wisata ini sudah dikelola oleh pihak Pemkab Bantul dengan cukup baik, mulai dari fasilitas penginapan maupun pasar yang menjajakan souvenir khas Parangtritis.
selain pantai parangtritis masih banyak lagi wisata pantai terkenal di yogyakarta loh diantarannya yaitu pantai Sundak, Pantai Indrayanti, Pantai Siung dan masih banyak lagi yang belum saya kunjungi :D

terima kasih pengunjung :D

Artikel Terkait

=================================
- Berkomentarlah Yang Sopan
- Tidak Diperkenankan Memasukan Link Aktif Pada Isi Komentar
- Berkomentarlah Sesuai Dengan Content
=================================
EmoticonEmoticon