Borobudur peninggalan sejarah

Borobudur?? siapa si yang ga tau candi terbesar di indonesia ini?? YA borobudur, ini merpakan salah satu tujuh dari keajaiban dunia, letaknya di utara yogyakarta, candi ini memiliki bebarapa ke khasan diantaranya

  1. Pembangun candi Borobudur. Candi Borobudur dibangun oleh para penganut agama Budha Mahayana pada masa pemerintahan Wangsa Syailendra.
  2. Bangunan candi Borobudur. Bangunan candi Borobudur dibagi menjadi tiga bagian. Pembagian manjadi tiga tersebut sesuai benar dengan tiga lambang atau tingkat dalam suatu ajaran Budha yaitu Kamadhatu, Rupadhatu, dan Arupadhatu yang masing-masing mempunyai pengertian.
  3. Relief candi Borobudur. Candi Borobudur memiliki 1460 relief. Keseluruhan relief yang ada di candi Borobudur mencerminkan atau menceritakan ajaran sang Budha.
  4. Patung Budha candi Borobudur. Candi Borobudur memiliki 504 patung Budha. Patung Budha tersebut memiliki sikap tangan yang berbeda-beda yang memiliki makna sikap tangan sang Budha.


ketika saya berkunjung ke candi borobudur ini, harga tiket nya sekitar 20.000  untuk pelajar, kami sarankan para pengunjung datang secara bergerombol, karena ada harga spesial

oke cukup sekian crita saya, terima kasih telah berkunjung di blog saya, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda



Artikel Terkait

=================================
- Berkomentarlah Yang Sopan
- Tidak Diperkenankan Memasukan Link Aktif Pada Isi Komentar
- Berkomentarlah Sesuai Dengan Content
=================================
EmoticonEmoticon